Selamat Datang di Website Resmi MTs Ma'arif Al-Munir Bandongan CEGAH PENULARAN COVID-19 DENGAN 5M : Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Pelaksanaan Ujian Praktek Kululusan dan Kenaikan Kelas dilanjutkan setelah Instruksi PJJ berakhir Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) tanggal 21-28 Maret 2022

Kamis, 23 Februari 2023

Alamat Upload Bukti EDM 2023

Akses Upload sudah kami tutup

file disimpan di :s-alis0035081961@madrasah.kemenag.go.id
Bukti yang dikumpulkan
Kode
Soal
PertanyaanBukti
A1Siswa
menunjukkan
perilaku religius
dalam aktifitas
sehari-hari di
madrasah
1. Rekapitulasi daftar
kehadiran peserta didik
dalam aktifitas sholat
berjamaah, tadarus
bersama, infaq mingguan,
dan ibadah rutin lainnya
2. Jurnal guru pendidikan
agama/ PPKn/BK
3. Rekapitulasi daftar
pelanggaran tata tertib
A2Guru hadir di
madrasah
melakukan fungsi
pembelajaran,
pembimbingan,
dan pelatihan
sesuai jadwal dan
waktu yang
ditetapkan oleh
madrasah baik
secara daring
maupun luring
1. Rekapitulasi daftar
kehadiran guru untuk
kegiatan pembelajaran,
pembimbingan, dan
pelatihan sesuai jadwal dan
waktu yang ditetapkan oleh
madrasah.
2. Untuk Kegiatan
pembelajaran dilengkapi
dengan penjelasan pokok
materi yang diberikan. Bisa
dilengkapi dengan jurnal
kelas yang ditandatangani
guru dan ketua kelas
(Daftar guru dapat diambil dari data EMIS sedangkan
persentase guru mengajar
dientri oleh TPM)
A3Kepala madrasah
atau guru senior
yang ditugasi
dengan Surat
Keputusan (SK)
melakukan
supervisi proses
pembelajaran
terhadap seluruh
guru
1. Program Supervisi yang
dilengkapi dengan
jadwal dan instrumen
supervisi
2. Laporan hasil supervisi
kepala madrasah(guru
senior yg ditugasi) terhadap
guru sesuai format yang
berlaku, resume rapat
penyampaian hasil
supervisi dan hasil tindak
lanjut
3. SK Tim Supervisi
4. Laporan Hasil
Wawancara TPM dengan
para guru
A4Siswa
menunjukkan
budaya
berkomunikasi
efektif baik luring
ataupun daring,
berpikir kritis dan
pemecahan
masalah, kreatif  dan inovatif, serta
dapat
berkolaborasi
dalam aktifitas
sehari-hari.
1. Laporan prestasi siswa
dari guru kelas/wali kelas
2. Bukti prestasi siswa
dalam berbagai lomba
tingkat sekolah hingga
internasional dalam bentuk
piala,piagam,foto dll
3. Bukti kegiatan
ekstrakurikuler dalam bentuk daftar hadir, foto/
video kegiatan, undangan
kegiatan, sertifikat
keikutsertaan
4. MoU dengan pihak
eksternal
A5Siswa aktif
membaca/
meminjam buku
yang tersedia di
perpustakaan
(termasuk perpustakaan
digital/ruang
baca/pojok baca)
1. Rekapitulasi daftar
kunjungan perpustakaan
termasuk
perpusatakan digital
2. Rekapitulasi daftar
peminjaman buku perpustakaan
A6Madrasah terbiasa
melaksanakan
evaluasi terhadap
kinerja pendidik
dan tenaga
kependidikan
1. Rekapitulasi daftar
penugasan guru dan
tenaga kependidikan dan
latar belakang
pendidikannya
2. Rekapitulasi daftar beban
kerja guru dan
tenaga kependidikan
3. Rekapitulasi daftar
keaktifan guru dan
tendik dalam berbagai
forum (misalnya
KKG/MGMP, Seminar/
Webinar dll)
4. Rekapitulasi daftar
pencapaian prestasi
guru (misalnya berupa
piagam, sertifikat,
foto, tangkapan layar, link
jurnal, dll)
A7Madrasah secara
rutin melakukan
pertemuan
dengan guru dan
tenaga
kependidikan,
komite
madrasah/
perwakilan orang
tua, dan yayasan
1. Rekapitulasi daftar hadir
rapat guru, tenaga
kependidikan, dan komite
madrasah
2. Notulensi rapat
pertemuan dengan guru,
tenaga kependidikan,
komite madrasah/
perwakilan ortu, dan
yayasan (khusus madrasah swasta)
B1Kepala Madrasah
aktif mengikuti
kegiatan
pengembangan
diri
1. Daftar undangan
pelatihan/workshop/
pertemuan
2. Sertifikat keikutsertaan
kegiatan
lokal/nasional/internasional
3. Perjanjian Kerjasama/
MoU
B2Guru aktif
mengikuti KKG/
MGMP atau
kegiatan sejenis
pelatihan/
workshop dalam
rangka
peningkatan
kompetensi baik
secara daring
maupun luring 
1. Rekapitulasi Daftar
absensi kehadiran guru di
KKG/ MGMP/Seminar/
Workshop
2. Bukti keaktifan guru
mengikuti kegiatan
pengembangan diri
3. Sertifikat pelatihan/
seminar/workshop dan
sejenisnya
B3Kepala Madrasah
membuat
perencanaan
program
peningkatan mutu
pembelajaran bagi
guru
1. Dokumen perencanaan
madrasah (RKA K/L atau
RKAM)
2. Daftar guru yang akan
mengikuti program
peningkatan mutu
pembelajaran
B4Tenaga
kependidikan di
madrasah aktif
mengikuti
kegiatan sejenis
pelatihan/
workshop/ bimtek
dalam rangka
peningkatan
kompetensi dan
keterampilan baik
secara daring
maupun luring
1. Daftar undangan atau
surat dari penyelenggara
kegiatan
2. Bukti keikutsertaan
pelatihan/workshop/bintek
dalam bentuk sertifikat
C1Guru
mengembangkan
Perangkat
Pembelajaran
sesuai ketentuan
yang berlaku
(Prota, Prosem,
RPP, Media, dsb.)
1. Rekapitulasi Hasil
penilaian kepala madrasah
2. Perangkat pembelajaran
dari guru
3. Daftar guru yang
menyusun Perangkat
Pembelajaran
C2Guru
menggunakan
metode
1. Hasil penilaian kepala
madrasah
2. Laporan Hasil
Kode
Soal
PertanyaanBukti
pembelajaran
yang sesuai
karakteristik siswa
dan materi
pembelajaran
wawancara TPM dengan
siswa
3. Rekapitulasi daftar guru
yang menggunakan ragam
metode pembelajaran yang
sesuai karakteristik siswa
dan materi pembelajaran
C3Guru
menggunakan
media
pembelajaran
(termasuk media berbasis TIK) yang
sesuai
karakteristik siswa
dan materi
pembelajaran
1. Hasil penilaian kepala
madrasah
2. Laporan Hasil
wawancara TPM dengan
guru dan siswa
3. Rekapitulasi daftar guru
yang menggunakan media
pembelajaran yang sesuai
karakteristik siswa dan
materi pembelajaran
C4Guru melakukan
penilaian otentik
dalam proses
pembelajaran
1. Catatan hasil supervisi
kepala madrasah
2. Laporan Hasil
wawancara TPM dengan
guru dan siswa
3. Daftar guru yang
melakukan penilaian otentik
dalam proses pembelajaran
C5Guru melakukan
penilaian terhadap
siswa
1. Daftar nilai PH, PTS dan
PAS
2. Daftar catatan guru atas
penilaian individu siswa
3. Rekapitulasi Hasil
penilaian kepala madrasah
terhadap guru guru yang
melakukan penilaian,
pengamatan dan
penugasan ke siswa
C6Guru
memanfaatkan
hasil penilaian
untuk
perencanaan
program remedial,
pengayaan dan
perbaikan proses
pembelajaran
1. Dokumen perencanaan
program remedial,
pengayaan, pelayanan
konseling dan perbaikan
proses pembelajar dari
setiap guru
2. Laporan Hasil
wawancara TPM dengan
guru dan siswa
C7Madrasah
menyelenggarakan
kegiatan remedial
dan/atau
pengayaan secara
rutin
1. Jadwal kegiatan remedial
dan/atau pengayaan dalam
2 semester terakhir
2. Daftar peserta remedial
dan kehadirannya
3. Daftar peserta
pengayaan dan
kehadirannya
D1
Madrasah
menyediakan
Buku teks dan
bacaan, baik cetak maupun digital
1. Daftar buku teks dalam
bentuk cetakan dan/atau
digital di madrasah
2. Daftar buku bacaan dalam bentuk cetakan dan/
atau digital di madrasah
D2Madrasah
menyediakan
Media/alat
peraga/alat bantu
proses
pembelajaran
dalam bentuk non-
digital
1. Daftar media/alat
peraga/alat bantu proses
pembelajaran non-digital
yang tersedia di madrasah
D3Madrasah
menyediakan
Media/alat
peraga/alat bantu
proses
pembelajaran
dalam bentuk
digital
1. Daftar inventaris media
berbasis TIK yang tersedia
di madrasah (Perangkat
lunak, laman web yang
tersedia, dst.)
2. Tangkapan Layar
(Capture) tampilan
perangkat lunak dan laman
web
D4Guru
menggunakan
buku teks dalam
bentuk cetakan
dan/atau digital
dalam proses
pembelajaran
1. Daftar buku teks/digital
yang digunakan guru
2. Laporan Hasil
wawancara TPM dengan
guru
3. Rekapitulasi daftar guru
yang menggunakan buku
teks atau buku digital
dalam proses pembelajaran
D5Siswa
menggunakan
buku teks dalam
bentuk cetakan
dan/atau digital
dalam proses
pembelajaran
1. Daftar buku teks yang
dimiliki siswa
2. Laporan Hasil
wawancara TPM dengan
guru
3. Laporan Hasil
wawancara TPM dengan
siswa
E1Madrasah
menggunakan
aplikasi EDM dan
e-RKAM dalam
menyusun
perencanaan
kegiatan dan
melakukan
pengelolaan
keuangan
madrasah
1. Daftar hadir pertemuan
dalam rangka penyusunan
EDM dan RKAM
2. Laporan hasil wawancara
TPM dengan guru, tenaga
kependidikan, komite
madrasah dan yayasan
(bagi madrasah swasta)
3. Tangkapan layar
(Capture) hasil pengisian
aplikasi EDM dan e-RKAM
E2Madrasah
menyediakan
bantuan biaya
bagi guru dan
tenaga
kependidikan
untuk mengikuti
kegiatan
penguatan
kapasitas yang
dilaksanakan di
luar madrasah
1. Laporan penggunaan
dana madrasah
2. Laporan hasil wawancara
TPM dengan guru dan
tenaga kependidikan
3. Rekapitulasi daftar guru
dan tenaga kependidikan
yang memperoleh bantuan
untuk kegiatan penguatan
kapasitas yang
dilaksanakan di luar
madrasah
4. Sertifikat dan laporan
guru dan tenaga
kependidikan yang
mengikuti kegiatan
penguatan kapasitas yang
dilaksanakan di luar
madrasah
E3Madrasah telah
membuat laporan
keuangan dan
dilaporkan kepada orang tua siswa/ masyarakat
1. Tangkapan layar
(Capture) bukti
penyampaian laporan
keuangan jika disampaikan dalam bentuk elektronik
2. Dokumentasi (foto/tanda
terima/tanda kirim)
penyerahan dokumen fisik

0 comment:

Posting Komentar

Penelusuran lulusan

Bagi lulusan MTs, dimohon mengisi formulir

PPDB 2022

SISTEM DATA PENDIDIKAN

Login:
Username:NISN
Password:pNISN

CEK NISN DISINI

INFO KELULUSAN

ARSIP & FORMAT SURAT

EXTRAORDINARY CBT

APLIKASI UJIAN RAGAM JENIS SOAL
PG Tunggal-PG Komplek-Listening-Isian Singkat-Uraian

Image


Untuk Login Guru Klik

LOGIN GURU

ASESMEN-PENILAIAN

APLIKASI PHB/PAS/PAT/UJIAN MADRASAH

Image


Bagi pengguna Android, Download dan instal aplikasi dibawah:

Download Apk Android


Download Exambro Client PC


LOGIN GURU/ADMIN

PEMILIHAN KETUA OSIS

Pemilihan Ketua OSIS

Image

AYO PILIH KANDIDAT FAVORITMU

EMIS 4.0

Education Management Information System

Image

PERPUSTAKAAN NASIONAL

ERKAM-EDM

Elektronik Rencana Kerja Anggaran Madrasah Dan Evaluasi Diri Madrasah

Image